Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makalah Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan

Makalah pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan

Makalah pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan

Berdasarkan hasil analisis sebelumnya dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan yang dimana kualitas pelayanan meliputi indikator Tangibles, Reability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty. Dalam penelitian ini hubungan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan

Apa saja indikator indikator kepuasan pelanggan?

5 Indikator Kepuasan Pelanggan

  • Kualitas produk yang dihasilkan. Kualitas produk baik barang atau jasa yang dihasilkan perusahaan sangatlah menentukan puas tidaknya pelanggan.
  • Kualitas pelayanan yang diberikan. ...
  • 3. Harga produk. ...
  • 4. Kemudahan mengakses produk. ...
  • Cara mengiklankan produk.

Apa yang dimaksud dengan pelayanan yang berkualitas?

Kasmir, (2017: 64) berpendapat bahwa kualitas pelayanan adalah kemampuan dari suatu perusahaan dalam hal memberikan pelayanan yang memberikan dampak langsung terhadap kepuasan kepada pelanggan sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya.

Apa itu kualitas pelayanan menurut para ahli?

Menurut Kotler(2019) mendefinisikan kualitas pelayanan adalah bentuk penilaian konsumen terhadap tingkat pelayanan yang diterima dengan tingkat pelayanan yang diharapkan . apabila pelayanan yang diterima atau dirasakan sesuai dengan yang diharapkan,maka kualitas pelayanan di persepsikan baik dan memuaskan .

Apa yang anda ketahui tentang kepuasan konsumen atau pelanggan?

Kepuasan pelanggan adalah tingkat kepuasan pelanggan setelah mendapatkan produk atau layanan yang diberikan oleh sebuah bisnis. Rasa puas ini timbul setelah pelayanan yang diberikan mampu mencapai atau bahkan melebihi ekspektasi yang dimiliki pelanggan.

Kapan kepuasan akan dirasakan oleh pelanggan?

Pelanggan Anda bisa saja merasa puas apabila produk yang mereka gunakan atau beli merupakan produk berkualitas. Apabila pelanggan merasa puas, mereka akan menuntut Anda untuk menyediakan produk tersebut.

Faktor apa saja yang harus diperhatikan untuk menjaga kepuasan pelanggan?

6 Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan

  • Mutu produk. Hal terpenting yang wajib diperhatikan setiap perusahaan untuk menciptakan kepuasan pelanggan adalah mutu dari produk yang digunakan.
  • Kualitas pelayanan. ...
  • Penetapan harga. ...
  • Pengalaman belanja yang menyenangkan. ...
  • Testimoni orang lain. ...
  • 6. Strategi pemasaran.

Bagaimana cara menganalisis kepuasan pelanggan terhadap produk yang kita jual?

Dalam menentukan apakah konsumen kita merasa puas dengan produk atau toko kita, kamu dapat melihatnya secara umum dengan 5 indikator kepuasan konsumen.

  1. Kualitas Produk.
  2. Kualitas Pelayanan Konsumen. ...
  3. 3. Harga Suatu Produk. ...
  4. 4. Kemudahan Mengakses Produk. ...
  5. Cara Iklan Produk.

Bagaimana cara menganalisis kepuasan pelanggan?

Adapun metode yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap suatu produk, yaitu:

  1. Sistem Keluhan dan Saran. Saran dan keluhan dari setiap pelanggan sangat anda perlukan.
  2. 2. Ghost Shopping. ...
  3. 3. Lost Customer Analysis. ...
  4. 4. Survei Kepuasan Pelanggan. ...
  5. Harga. ...
  6. Kualitas. ...
  7. Pelayanan. ...
  8. 4. Kemudahan Mengakses Produk.

Faktor faktor apa saja yang mempengaruhi kualitas pelayanan?

Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan publiknya, yakni aspek kesederhanaan (prosedur pelayanan yang berbelit-belit), aspek kejelasan (adanya transparansi biaya yang dikeluarkan), aspek akurasi (urusan sesuai dengan yang dikehendaki), aspek keamanan (bukti tanda terima diberikan), dan aspek kemudahan

Mengapa diperlukan kualitas dalam pelayanan?

Fungsi kualitas pelayanan yakni untuk memberikan perasaan nyaman dan puas kepada konsumen. Dengan demikian konsumen akan memiliki rasa bahagia saat melakukan kunjungan ke tempat usaha kedua atau bahkan lebih. Hal ini berdampak positif terhadap citra usaha di mata masyarakat luas.

Bagaimana cara mengukur kualitas pelayanan yang baik?

Cara Mengukur Kualitas Pelayanan

  1. Mendapatkan Umpan Balik dari Pelanggan. Banyak metode untuk mendapatkan umpan balik pelanggan, seperti melakukan survei pelanggan dan melacak pelanggan setelah layanan dilakukan, dapat dilakukan melalui email, dll.
  2. Melakukan Evaluasi Perusahaan. ...
  3. Memperbaiki Pelayanan Perusahaan.

Apa indikator dari kualitas pelayanan?

indikator kualitas pelayanan terletak pada lima dimensi, yaitu sebagai berikut: a) Bukti fisik (tangibles); b) Reliabilitas (reliability); c) Daya tanggap (responsiveness); d) Jaminan (assurance); dan e) Empati (emphaty).

Apa saja 5 dimensi dari kualitas pelayanan?

Hal tersebut dapat diketahui dari 5 dimensi kualitas pelayanan publik yang menjadi tolak ukur dalam mem- berikan kepuasan pada masyarakat yaitu, reliability, responsiviness, assurance, empaty, dan tangibles.

Apa saja yang termasuk dalam kualitas pelayanan?

Elemen Service Quality

  1. Reliability (Keandalan) Reliability mengacu pada upaya perusahaan untuk memberikan pelayanan secara tepat kepada pelanggannya.
  2. 2. Assurance (Jaminan) ...
  3. 3. Tangible (Nyata) ...
  4. 4. Empathy (Empati) ...
  5. Responsiveness (Daya Tanggap)

Bagaimana cara meningkatkan kepuasan pelanggan?

Bagaimana Cara Meningkatkan Kepuasan Pelanggan?

  1. Berikan produk berkualitas.
  2. 2. Layani pelanggan dengan ramah. ...
  3. 3. Customer-centric. ...
  4. Menyesuaikan harga produk. ...
  5. Tawarkan garansi. ...
  6. 6. Perlakukan pelanggan seperti raja. ...
  7. 7. Bangun komunikasi yang efektif. ...
  8. Berikan reward ke pelanggan loyal.

Bagaimana program kepuasan pelanggan dan manfaatnya?

Menurut Josee Bloemer, Ruyter dan Wetzel adanya kepuasan pelanggan dapat memberikan beberapa manfaat, diantaranya adalah hubungan antara perusahaan dan para pelanggannya menjadi harmonis, memberikan dasar yang baik untuk pembelian kembali, dapat mendorong terciptanya loyalitas pelanggan, dan timbulnya kesediaan

Bagaimana pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan?

tinggi kepuasan pelanggan, maka semakin tinggi loyalitas pelanggan. Sebaliknya semakin rendah kepuasan pelanggan, maka semakin rendah loyalitas pelanggan.

Bagaimana hubungan yang erat antara mutu produk dan pelayanan dengan kepuasan pelanggan?

Dengan demikian berarti bahwa makin tinggi mutu produk dan makin baik kualitas pelayanan terhadap seorang pelanggan, makin tinggi pula kepuasan pelanggan tersebut. Sebaliknya makin rendah mutu produk dan makin kurang baik kualitas pelayanan terhadap pelanggan tersebut, makin rendah pula kepuasan pelanggan tersebut.

Bagaimana cara mempertahankan kepuasan pelanggan sedangkan preferensi pelanggan sangat dinamis?

Cara Mempertahankan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan

  1. Berikan perhatian khusus.
  2. Ciptakan hubungan saling menguntungkan satu sama lain (simbiosis mutualisme) ...
  3. Lakukan follow up pasca penjualan. ...
  4. 4. Tawarkan program menarik untuk menjaga loyalitas konsumen. ...
  5. Berikan keuntungan kepada pelanggan setia anda.

11 Makalah pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Images

Makalahid  Sudahkah anda mengetahui tentang apa saja judul skripsi

Makalahid Sudahkah anda mengetahui tentang apa saja judul skripsi

BUKTI FISIK PENILAIAN KINERJA KEPALA SEKOLAH DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN

BUKTI FISIK PENILAIAN KINERJA KEPALA SEKOLAH DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN

288 Contoh Kuesioner Pemasaran Keuangan SDM HRD  Pengetahuan

288 Contoh Kuesioner Pemasaran Keuangan SDM HRD Pengetahuan

Pin di Tempat untuk dikunjungi

Pin di Tempat untuk dikunjungi

VALIDITAS DAN RELIABILITAS TES Deskripsi Konsep dan Aplikasinya dalam

VALIDITAS DAN RELIABILITAS TES Deskripsi Konsep dan Aplikasinya dalam

Terima Kasih Pelanggan   Katakata kutipan Kutipan pemasaran

Terima Kasih Pelanggan Katakata kutipan Kutipan pemasaran

Makalahid  Apakah anda sudah tahu mengenai apa saja judul skripsi 3

Makalahid Apakah anda sudah tahu mengenai apa saja judul skripsi 3

Customer bisa lupa dengan KUALITAS produk atau jasa kita Mereka juga

Customer bisa lupa dengan KUALITAS produk atau jasa kita Mereka juga

Post a Comment for "Makalah Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan"